You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Nelelamadike
Desa Nelelamadike

Kec. Ile Boleng, Kab. Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Selamat datang di Website Desa Nelelamadike,  Kecamatan Ile Boleng Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur. Semoga media informasi dan komunikasi ini dapat bermanfaat untuk kemajuan desa.  Mari kerja bersama demi kemajuan desa, dalam bingkai Desa Membangun-Kota Menata untuk Nelelamadike yang lebih baik.

Kades Nelelamadike Flores Timur Usul Buka Jalan Baru ke Titik Relokasi Korban Bencana

Administrator 28 Agustus 2021 Dibaca 415 Kali
Kades Nelelamadike Flores Timur Usul Buka Jalan Baru ke Titik Relokasi Korban Bencana
Editor: Rosalina Woso
 
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
 
Kepala Desa Nelelamadike dan Kadis PU Flotim, Dominikus Demon 



Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul Kades Nelelamadike Flores Timur Usul Buka Jalan Baru ke Titik Relokasi Korban Bencana, https://kupang.tribunnews.com/2021/06/21/kades-nelelamadike-flores-timur-usul-buka-jalan-baru-ke-titik-relokasi-korban-bencana.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM|ADONARA - Desa Nelelamadike, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur (Flotim) menjadi salah satu desa terdampak parah saat badai seroja menerjang wilayah itu, Minggu 4 April 2021 lalu. 

Sebanyak 56 warga dinyatakan meninggal dunia dan puluhan rumah warga rusak berat. 

Kepala Desa Nelelamadike, Pius Padeng mengatakan saat ini proses pembangunan 55 unit rumah untuk korban bencana sudah mulai dikerjakan. 

"Proses pematangan sudah 60 persen dikerjakan," ujarnya kepada wartawan, Senin 21 Juni 2021. 

Ia mengaku sudah mengusulkan pembukaan jalan baru sepanjang 140 meter menuju titik relokasi. 

"Saya sudah ajukan ke Dinas PU Flotim dan disambut baik," katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas PU Flores Timur, Dominikus Demon mengaku menerima usulan itu. Menurut dia, pembukaan jalan itu untuk kepentingan akses masuk ke titik relokasi. 

"Nanti akan diakses dari desa Harubala-Pukaone. Kita kerjasama dengan PT Adi Karya selaku pelaksana untuk segera mungkin ditindaklanjuti. Sumber anggarannya kita pakai dua pola, dari bantuan sosial PT Adi Karya dan menjadi bagian dari pekerjaan relokasi," katanya.

Untuk diketahui, ada tiga wilayah di Pulau Adonara terdampak parah badai seroja Minggu 4 April 2021 lalu, yakni Desa Oyang Barang Kecamatan Wotan Ulu Mado, Desa Nelelamadike, Kecamatan Ile Boleng dan Desa Waiburak Kecamatan Adonara Timur.

Badai itu menelan 72 korban jiwa, 76 luka-luka dan 1 masih dinyatakan hilang. Selain korban jiwa, sebanyak 2.579 jiwa mengungsi dan 27.560 jiwa terdampak.

Satu korban yang kini masih dinyatakan hilang berasal dari Desa Oyang Barang, Kecamatan Wotan Ulu Mado. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda)

 
 

.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image